Update Corona 9 Mei: 13.645 Positif, 2.607 Sembuh, 959 Meninggal

May 9, 2020



JAKARTA, KOMPAS.TV – Kasus corona di Indonesia terus bertambah setiap hari.

Hari ini, Sabtu (09/05/2020), Juru Bicara Pemerintah Untuk Penganganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan ada penambahan sebanyak 533 kasus positif.

“Hasil positif yang kita dapatkan sampai pukul 12.00 tadi adalah pemeriksaan positif dengan real time PCR 13.543 orang dengan TCM sebanyak 102.000 orang, totalnya adalah 13.645 orang,” kata Achmad Yurianto saat memberikan keterangan pers, Sabtu (09/05/2020).

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh pun juga bertambah sebanyak 113 orang.

Konfirmasi positif yang sudah sembuh bertambah 113 orang, sehingga menjadi 2.607 orang, kata Yuri.

Meski demikian, kasus corona di Indonesia masih mencatatkan angka kematian.

Hari ini, sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat virus ini.

Kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal bertambah 13 orang, sehingga menjadi 959 orang, imbuhnnya.

Hingga saat ini, virus corona sudah menyerang sebanyak 370 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, yang tersebar di 34 provinsi.

Sementara itu, sebanyak 246.847 orang menjadi ODP (Orang Dalam Pemantauan), dan 29.690 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di seluruh Indonesia.

Nguồn: https://acemaxsindonesia.com

Xem thêm bài viết khác: https://acemaxsindonesia.com/tin-hot/

All Comments

  • STOP BERITA KAYAK GINI..BIKIN KOMEN2 NEGATIF,BIKIN WARGA PANIK,BERITA NGGAK PENTIINGGGG…

    toha Mustika May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • kenapa yang meninggal sama yang srmbuh tetep diitung positif? aneh media suka nakut" in emang kalo kalian mau tau jumlah aslinya tinggal dikurangim aja pasien sembuh sama yang meninggalnya

    maula al fahmy May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • ini hoak tdk masuk akal

    ARISNET_ 14 May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • gimana mau patuh orang pd rame beli takjil diluar pd bodoh amat tuh mrk 🙂

    This is Dani May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Ayo indonesia kamu pasti bisa melewati ini semua semangat buat para medis 💪💪💪

    Dimas Ggnfbrnto May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Bodoo amatt

    Zul Vikar May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Tunggu aja d angka 100 ribu

    Andre Winata May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Lockdown donk pemerintah, sebulan aja pasti kelihatan efeknya. Ini psbb sama aja boong, orang2 masih keluyuran diluar rumah..

    barista kw May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • saya hanya rakyat kecil yg berusaha mematuhi perintah di rumah saja dgn mengupayakan apa saja untuk bertahan hidup,habis2an dan terus berjuang melawan pandemi ini,disana yg masih aktif berbaur secara normal dgn alasan ekonomi silakan,krn memang seperti itu keadaannya,kita,saya,kamu,dan semua rakyat Indonesia………."kita hanya akan melihat,siapa yg bisa bertahan sampai akhir" Salam…….

    Chanel Saya May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Pesimis kelar juni….omdo aja.

    kula shaker May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • biasanya per hari yg positif covid19 300-400an orang, sekarang malah 500an 😥

    vendy nendi May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Kangen gw ama pak menkes.. dia kemana y?

    barista kw May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Baru pertama kali liat yt cari info update corona ternyata udh segini sebelum" nya cuek aja yg penting pake masker dan cuci tangan jangan di bawa dengaan ketakutan nanti mala stress , contohnya ketika kita pilek atau batuk karena kita sering mengetahui ttg corona mala jadi kepikiran ini corona apa bkn akhirnya di pikirin trs jadi stress imun turun wasalam

    Danu Sucipto May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Jangan cuma berpatokan sama angka ini cz FYI banyak sampel dari berbagai daerah masih menumpuk di laboratorium Jakarta n Surabaya, makin hari makin numpuk..

    Unboxing Apapun May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Gmn ya, tau lah org indo hobi nya kluyuran n paling bdamat klo ada aturan pmerintah. Yg hrs d lakukan adlh bgmana supaya org physical distancing y caranya dgn diawasi, hrs ada org yg siap mnjaga trs mnerus,, klo lgi2 d ingatkan d ingatkan mau smpai kapanpun warga +62 mah keras, 😑

    alfin soax May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Warga disuruh dirumah aja, tapi trnaspotsi malah dijalanin lagi, giliran warga keluar malah dimaki², mau kalian apa sihhhhh pa !!

    Niko Siregar May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • waoooo keren

    trie cyber crime May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Sprtnya sdh reda

    Ball May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Mohon pemerintah komitmen

    Dewi Sekar May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Korona tidak seganas itu.. tidak semenakutkan itu.. tidak usah takut beraktivitas seperti biasa.. mereka yg positif dan bergejala itu karena mereka memang mengidap penyakit lain.. (TBC, jantung, diabet, dll).
    Lebay kali PSBB segala.. apalagi sampe lockdown

    My Name May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Kalo pasien yg udah sembuh, ikut jumlah yg positif atau enggak ya?? Soalnya kan yg sembuh itu dulunya positif terus sembuh, tapi angka yg sembuh dr positif kok gak di kurangin ya.. Maaf bertanya

    Doel Chullund May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Ini wabah kapan berakhirnya…
    Rakyat2 banyak kesusahan apa LG bantuan satu pun tdk ada… banyak bantuan hanya sebelah pihak hanya orang2 tentu…
    Apa banyak tikus2 rakus yg serah di daerah saya…!!
    Y Allah tolonglah negeri dri bahaya Corona musnahkan penyakit ini. yah rob.

    Indah Amel May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Gmna mau berkurg ni virus,,pemerntah ngk becus dlm mnangani kasus ini,,kasi uang segepuk dlu baru mau serius kerja. Dluar negri sna tiap minggu ny mngalami pnurunan,,di indonesia mlah naik2 terus tiap minggu ny,ngk tau kpn ini bnar2 slsai,,intinya klu mau bkin peraturan dn kebijakan anda sendri terlbih dhulu mmtuhi nanti rakyat jg akan mengikut,,ini bikin keptusan aja plin plan.

    Gm 18 May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Ya allah angkatlah wabah dn penyakit ini dari negriku.sembuhkanlah sodara2 ku yg saat ini sedang terkena virus/sakit..damai lah negriku sperti sdiakala..amiin

    Naya Tarik May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Uwawww 😱😱😲

    keluarga rariweuh May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • bingung gua mo ngomong apa… ya sudahlah … DIE 👎

    rahasia youtube May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Bingung gw harus percaya sama siapa ???, toh gw belum liyat secara langsung pasien positif dirawat di rawat di RS, pengen liyat, pasti bakalan dilarang, tapi mau sampe kapan gini² teruuusss 😤

    Niko Siregar May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • kalo begini trus…virus ini gk akan hilang..malah tambah parah..setahun gk kan hilang virus ini..

    bang jali May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Bosan dengernya .semakin strees mikirin covid .

    Dedes Suryadi May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • knp naik krn bulan kmrn blm pada test

    Hartotok Setiawan May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Semoga Covid19 cpt berlalu

    Via Maria May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Kapan selesainya ni wabah??

    Lesmana Sinulingga May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Udah mau jadi juara asia dong..
    perhari nambah terus positif corona nya…

    Amin Amin May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Iya pak kami semua ikuti kok pak anjuran pemerintah dan kami sangat setuju atas aturan pemerintah, tp feedback ke kami masyarakat kecil yang harus cari makan setiap hari gimana pak ?
    Menahan diri agar tidak keluar sekali keluar kami di omongin menularkan ini itu , tp kami butuh makan dan biyaya kontrakan , kami berharap bukan hanya larangan pak yang harus di patuhi tapi kebijakan pemerintah untuk rakyat kecil pak
    Semoga kami yang rakyat kecil ini bisa di lihat dengan kedua mata pak

    Fitra Avianu May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Yg di beritakan yg ngeri2 nya doang . Yg sembuh2 ga di blow up .

    Yoga osd May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Terlalu di besar besarin

    Dhillyz Ryandie May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Kalo mentri kesehatan nya g muncul blass? Jubir nya thok??

    Nanik Meidiawati May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Kl gk ada terobosan, bisa bertahun2…

    Gus Salim May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Allah tidak suka sama orang yg bohong.

    Lucky Salim May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Yang pidato saja tidak pakai masker,,dan masa bodoh yg penting ahmad yurianto gajian…tugas nya cuma pidato dan pidato.gak penting.
    Harusnya di tambahi itu,meninggal karena kelaparan,terkonfirm gangguan jiwa karena di kejar2 debt colector,dan terkonfirm positif beras dan bahan2 pokok di dapur sudah mulai habis.
    Lebih bahaya kelaparan dari pada covid19
    Orang tidak makan 3hari bisa mati.positif covid19 masih bisa sembuh.kalo kelaparan tanpa ada yg mengetahui itu lebh bahaya.

    TRI ARIANTO ARI May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Kt d suruh d rumah, tp masukin tka china,, bgmn nih

    Gus Salim May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Kenapa kamu tidak pakai masker.

    Lucky Salim May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Org sdh lelah,,, kesadaran org menurun….yg mati mkn bnyk

    Gus Salim May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Temukan cara, atau obatnya biar cepat….

    Gus Salim May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Jujur saja sedih rasanya ketika melihat seperti ini tidak ada penurunan sama sekali hanya penaikan yang menaik sedikit demi sedikit dari beberapa video ahli yang saya tonton mengenai grafik apabila terus seperti ini hanyalah akan membuat Indonesia semakin lama pulih dan kita semua tau apa yang akan terjadi bila corona ini terus meningkat!!!! Kepada saudaraku setanah air mari lah kita patuhi peraturan pemerintah. Bila kalian mematuhinya negara kita pasti lebih membaik. Kepada orang tua kami yaitu Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan saya mohon supaya lebih mengambil sikap tegas terhadap keadaan ini, tidak ada salahnya jika mengikuti kata para ahli soal keadaan ini. Karena kami anakmu Rakyat Indonesia tidak tahan lagi akan keadaan ini, Kami mohon kepada orang tua kami para Pemerintah.

    Martin Arios May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Mari kita gesperin pemerintah plin plan

    masih kere May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Kebanyakan yg komen disini pada sok tau alias kakean cangkem,,,

    aisya rahman May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • BERITAIN CORONA = DISLIKE !!

    Reihan Pro May 9, 2020 3:03 pm Reply
  • Seandainya pemerintah Indonesia meniru cara negara eropa terutama jerman yaitu dg cara tes darah kemungkinan besar jumlah yg positif terkena covid-19 bisa lebih banyak lagi. Karena yg paling berbahaya orang yg menjadi CARRIER.
    Kapan pemerintah Indonesia akan melakukan tes darah pada warga negaranya??

    Andi Mochtar May 9, 2020 3:03 pm Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *